الطريقة السمعية الشفوية في تعليم اللغة العربية وتطبيقها

Nurul Hanani

Abstract


Perkembangan metode pengajaran bahasa terus mengalami perkembangan yang cukup pesat. Akan tetapi, metode klasik pengajaran bahasa tidak dapat dipungkiri, sampai sekarang masih banyak dipakai dalam kegiatan pembelajaran di kelas-kelas bahasa. Selanjutnya, salah satu metode pembelajaran yang perlu diterapkan dalam pembelajaran bahasa Arab agar mendapatkan hasil sesuai harapan adalah metode Audiolingual yang sejalan dengan teori pendidikan Ki Hajar Dewantara “Tut Wuri (mengikuti dari belakang) Handayani (mendorong atau memotivasi)” yang umumnya dijadikan dasar dalam pemilihan metode pembelajaran di indonesia. Bagi yang telah menerapkan metode ini seperti, Kursusan bahasa Arab OCEAN Pare-Kediri merasakan beberapa kelebihan disamping juga beberapa kekurangannya.

Kata Kunci: Metode Pembelajaran Bahasa Arab, Audiolingual

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
Asalib by STAIN Kediri is licensed under a Creative Commons Attribution-NoDerivatives 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.stainkediri.ac.id/index.php/asalib.

 

indexed by :

Flag Counter