المنهج التكاملي في تعليم مهارات اللغة العربية للناطقين بغيرها في ضوء منهج سلسلة تعليم اللغة العربية

Wahyuddin Wahyuddin

Abstract


Salah satu kelebihan dari rangkaian kurikulum pembelajaran bahasa Arab adalah Mengajar bahasa Arab dengan pendekatan terpadu. Sekiranya jika di situ terdapat keserasian kesepakatan antara pengajar dan pelajar spesialis di dalam pembelajaran bahasa arab untuk orang arab dan selain arab, karena pendekatan yang baik adalah mengajar bahasa arab, yang di tunjang dari kesempurnaan antara beberapa maharoh. Selain itu pengamatan pendekatan dalam pengenalan bahasa arab sebagai gerbang untuk menyebarkan budaya islam, penyebaran konsep-konsep islam di dalam kitab-kitab bahasa, memfokuskan pada informasi dan konsep agama dalam budaya Islam, dan buku agama adalah buku yang digunakan dalam belajar bahasa arab. Terlepas dari itu, sebagian isi buku ini belum cocok untuk pelajar Indonesia yang belajar bahasa arab di Indonesia. Begitu juga dalam hal budaya, yang memiliki bahasa khusus bagi pemilik bahasa ini yang tidak di ketahui pelajar Indonesia Ini tidak berarti bahwa itu tidak tepat, tetapi pendekatan ini sangat baik di dalam bidangnya.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.30762/asa.v2i1.1129

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


------------------------------------------------------------------------------ Mailing Address:  
Rumah Jurnal, IAIN Kediri, Jl. Sunan Ampel, No.7, Ngronggo, Kecamatan Kota Kediri, Jawa Timur 64127
Phone: 085331222619 / 081554384774,
Email: asalibuna@iainkediri.ac.id

 

Creative Commons License
Asalibuna by IAIN Kediri is licensed under a Creative Commons Attribution-NoDerivatives 4.0 International License.
Based on a work at http://jurnal.iainkediri.ac.id/index.php/asalibuna.

 

Indexed by :