ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN BISNIS PROPERTI SUBSIDI DI PERUMAHAN KD ASRI JOMBANG ( Studi Kasus di PT. PUTRI AIDA BAROKAH )

Ekanesti Ruswidia Sari, Siti Nurul Qomariah

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman yang ada pada strategi pemasaran di perumahan subsidi KD ASRI Jombang. Metode penelitian ini menggunakan analisis SWOT dan menggunakan metode pendekatan kualitatif. Hasil dari analisis menunjukkan bahwa variabel-variabel yang menjadi kekuatan adalah harga yang jauh lebih murah dan juga kualitas bangunan yang bagus dan sangat memuaskan sehingga  mampu bersaing dengan perumahan lainnya. Pada masa sekarang ini dan pada masa yang akan datang dipastikan jumlah dari hasil penjualan perumahan semakin meningkat dari tahun-ketahun, ini dikarenakan keinginan masyarakat akan tempat tinggal sangat banyak sehingga permintaan perumahan semakin meningkat. Tidak hanya itu,  jumlah penduduk yang semakin meningkat dan minimnya lahan kosong juga salah satu alasan masyarakat lebih memilih perumahan untuk dijadikan tempat tinggal yang efektif dan efisien. Pemasaran dalam dunia bisnis persaingannya sangatlah ketat dengan semakin meningkat dan berkembangnya dunia bisnis modern di zaman sekarang ini. Sehingga, jumlah pembisnis semakin bertambah yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen baik berupa barang atau jasa, para pelaku bisnis memiliki tantangan untuk mendapatkan pasar yang ada yaitu dengan meningkatkan kualitas bangunan dengan cara memilih bahan atau material yang kualitasnya bagus sehingga menciptakan bangunan yang bagus dengan kualias yang bagus juga sehingga konsumen puas dengan perumahan yang ditawarkan. Jika pembisnis memberikan harga khusus juga kepada pelanggan yang membeli sebuah perumahan berdasarkan beberapa type yang dikhususkan itu juga akan meningkatkan jumlah minat dan permintaan konsumen.


Full Text:

PDF

References


Charles E, Bamfor. (2010). Strategy : Susteinable Advance and Performance. Canada : South Western Cengage Learning.

Assauri, Sofjan. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta : Rajawali Pers.

Gugup, Kismono. (2011). Bisnis Pengantar. BPFE, Yogyakarta.

Pearce II, J.A, & Robinson, R.B. (2013). Manajemen Strategis (Formulasi, Implementasi dan Pengendalian). Jakarta : Salemba Empat.

Lupiyoadi (2013). Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi. Edisi Ketiga Salemba, Jakarta.

Singh, M. (2012). Marketing mix of 4P”S For Competitive Advantage. IOSR Journal Of Business and Management.

Kotler, Philip. Lanne Keller, Kevin. (2009) Manajemen Pemasaran Edisi 13, Jilid 2 (Jakarta, Erlangga).

Assauri, Sofjan. (2015). Manajemen Pemasaran Edisi 15. (Jakarta : Rajawali Perseda).

Lubis, (2004). Manajemen Pemasaran, Rajawali Press, Jakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


JoIEM (Journal of Islamic Education Management)
ISSN 2722-5534 (online), ISSN 2722-5542 (print)
Email:

Creative Commons License
This work is licensed is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

View Stats

 

Indexed By :